20091020

WASPADA SEBELUM MENGENDARAI MOBIL


  1. Pastikan ketinggian air ACCU terpenuhi, sesuai tanda pada accu· Bila kurang, tambahkan air accu saat kondisi mesin dingin (bukan air sur) Efek yang dapat terjadi, strom accu berkurang, mobil tidak dapat distart.
  2. Pastikan volume air RADIATOR penuh· Bila tutup anda buka, pastikan anda menutup kembali dengan sempurna, Efek yang dapat terjadi, dapat berakibat fatal (mesin panas)/ turun mesin.
  3. Lebih baik AIR WIPER dipenuhi setiap saat, untuk membasuk kaca saat berjalan· Jangan tambahkan sabun atau zat apapun kedalam tabung air.
  4. Cek rem kaki dan rem tangan sebelum kendaraan jalan· Pastikan anda mengenal posisi saat pengereman, agar tidak kagok· Ganti/service rem tersebut, bila tidak berfungsi dengan sempurna.
  5. Pastikan oli MESIN sudah diganti sesuai jadwal dengan teratur (lihat label)· Tarik tuas dan pastikan isi sesuai tanda pada tuas oli tersebut· Bila kurang, harus waspada !!!!!!
  6. Cek kekuatan angin semua ban : depan, belakang dan serep.· Cek fisik ban, terhadap kemungkinan bila sudah tidak layak pakai· Sporing dan balancing bila perlu, agar ban tidak terkisis sepihak
  7. Kunci roda, Dongkrak, SEGI 3 SAFETY dan perkakasnya lainnya
  8. Cek fisik dan keberadaan alat-alat bantu vital bila dalam kondisi darurat
  9. Kunci Pintu, Pastikan remote dapat berfungsi, cek pintu satu persatu· Bila baterai remote habis, kontak bisa tidak berfungsi
  10. Lampu-lampu, Cek lampu sen, lampu besar depan dengan teliti· Ganti bila mati
  11. STNK & SIM, Cek fisik STNK & SIM, jangan terlena bawa mobil tanpa STNK & SIM Cek masa berlaku, jangan paksakan bila sudah kedaluwarsa
AN’NUR Rent Car 021 7099 5161

1 komentar: